Pelabuhan Tanjung Priok Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Cirebon

KOTA CIREBON, DBFM – Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) dan Pelabuhan Cirebon serta Perkumpulan Aktifis Lingkungan Hidup menggelar sosialisasi percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan elemen masyarakat dan guru se Kota Cirebon mengikuti sosialisasi percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19 di gedung Korpri, Jalan Brigjen Darsono Kota Cirebon, Sabtu, (29/5/21).

Komisaris Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), Sabri menegaskan, sosialisasi percepatan penanganan dan penanggulangan Covid-19 kepada guru dan elemen masyarakat merupakan bentuk kepedulian PTP pada kesehatan.

“Kami mengajak seluruh institusi yang punya dana CSR untuk turut serta dan peduli dalam percepatan dan pencegahan Covid-19. karena pencegahan wabah ini, tidak hanya tugas pemerintah saja,” tegas Sabri.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati turut mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Perkumpulan Aktivis Lingkungan Hidup berkerjasama dengan Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) dan Pelabuhan Cirebon serta Disdik Kota Cirebon.

“Sosialisasi ini sangat penting, terutama untuk di sektor pendidikan atau sekolah. Saya haturkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara, PTP,  Pelabuhan Cabang Cirebon, dan Disdik Kota Cirebon,” ungkap Eti.

Menurutnya, pada situasi dan kondisi pandemi Covid-19 sosialisasi penerapan protokol kesehatan atau pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat sangat diperlukan dan harus terus digencarkan.

“Karena pada situasi pandemi dan zona merah di Kota Cirebon, kita sangat perlu mensosialiasasikan prokes tidak hanya cukup pemerintah saja unsur elemen masyarakat juga harus ikut serta, pencegahan wabah ini menjadi tugas bersama,” tandas Eti.