Jalin Kemitraan Polres Cirebon Kota Gelar Silahturahmi dengan Awak Media

KOTA CIREBON, DBFM – Polres Cirebon Kota menggelar silaturahmi bersama puluhan awak media di salah satu rumah makan di jalan Tuparev Cirebon, Senin sore, (25/5/2021).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dalam meningkatkan sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik antara jajaran Polres Cirebon Kota dan insan media.

”Silaturahmi seperti ini harus terus dilaksanakan, selain sebagai ajang komunikasi juga untuk menjalin kekeluargaan antara Polri dan Wartawan,” kata Kapolres.

Menurutnya, tanpa kerjasama dengan media maka semua kegiatan di Polres Cirebon, baik kegiatan kecil maupun besar, tak bisa dipublikasikan kepada masyarakat luas.

”Suasana seperti ini kan lebih nyaman jadi kita bisa sharing atau berbagi informasi dengan santai, jika selama ini mungkin ada miskomunikasi,” ucapnya.

Dalam suasana akrab tersebut, Kapolres meluangkan waktu untuk berbagi informasi dan mendengarkan masukan dari para wartawan.

“Silahkan para wartawan memberitakan segala kegiatan di Polres Cirebon Kota, bisa konfirmasi langsung ke saya atau melalui Humas Polres Ciko. kalau mau konfirmasi langsung ke para kasat juga bisa,” tandasnya.

Terkait kegiatan bantuan sosial yang kerap dilakukan oleh Polres Cirebon Kota kepada masyarakat seperti, paket sembako, perbaikan rumah tak layak huni (rutilahu) dan pemberian kursi roda. Kapolres menegaskan, kegiatan bansos tersebut tidak ada kaitannya dengan politik atau pesanan dari siapapun.

“Kegiatan bansos tersebut merupakan bansos dari Polres Cirebon Kota sebagai bakti dan kepedulian sosial Polri, tidak ada motif, murni dalam membantu masyarakat yang membutuhkannya,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP AKP La Ode Habibi Ade Jama, Kasat Reskrim AKP I Putu Hasti Hermawan, Kasat Narkoba Iptu Muhammad Ilham, Kasat Polair Iptu Sayuti Ubrata dan Kasubbag Humas Iptu Ngatidja serta jajaran lainnya.