DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Hindari Penyebaran Covid-19, Pemkot Cirebon Bentuk Satgas Pengawasan Alun-alun Kejaksan

17 Mei 2021

KOTA CIREBON, DBFM – Dalam upaya menghindari penyebaran Covid-19 Pemkot Cirebon akan membatasi jam operasional dan membentuk Satuan Tugas (Satgas) pengawasan Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengaku sudah memerintahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) untuk membentuk satgas pengawasan Alun-alun Kejaksan.

“Dengan adanya satgas, keramaian yang selama ini terjadi di Alun-alun Kejaksan bisa dikendalikan,” ungkap Azis, usai meninjau langsung kondisi Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin, (17/5/2021).

Kendati demikian, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon sangat berterima kasih dengan tingginya animo masyarakat menikmati keindahan Alun-alun Kejaksan.

“Selama tiga malam saya datang langsung dan mengawasi Alun-alun Kejaksan. namun, di masa pandemi ini, keramaian justru rawan memicu penyebaran Covid-19,” kata Azis.

Untuk itu, kata Azis, keramaian di Alun-alun Kejaksan perlu dikendalikan yang semula 24 jam akan dibatasi jam operasionalnya. Selain itu dengan adanya satgas bisa melakukan pengawasan dan pengendalian.

“Kalau pagi digunakan untuk olahraga, dari pukul berapa ke berapa begitu juga di malam hari. selain itu dengan pembatasan jam operasional ini tanaman dan rumput yang ada di Alun-alun Kejaksan bisa tumbuh dan berkembang,” ungkap Azis. 

Wali Kota berharap dengan pengaturan jam operasional ini bisa meningkatkan kebersihan dan ketertiban di Alun-alun Kejaksan. Adapun sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 karena banyaknya orang yang berkumpul.

Bagikan Artikel Ini