DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Satgas Covid-19 Kota Cirebon Minta Pemudik Lolos Segera Swab Antigen

11 Mei 2021

KOTA CIREBON, DBFM – Satgas Covid-19 Kota Cirebon meminta kepada pemudik yang lolos dari penyekatan untuk segera tes swab antigen. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya klaster mudik di Kota Cirebon.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengungkapkan, antisipasi yang dilakukan dengan mendata warga yang datang dari perantauan. Pasalnya, banyak warga yang lolos dari penyekatan masuk ke Kota Cirebon.

“Jika diketahui sebagai pemudik, maka diharuskan menjalani rapid test antigen. Kota Cirebon telah menyediakan sebanyak 5 ribu test swab antigen bantuan dari pusat dan pemprov yang digunakan untuk pemudik yang lolos penyekatan,” ungkapnya, Selasa, (11/5/21).

Pihaknya mengaku, ada sekitar 600 orang pemudik yang sudah menjalani secara acak rapid test antigen yang berkoordinasi dengan kelurahan, RT, RW dan Puskesmas.

“Alhamdulilah dari 600 orang yang di rapid tes di puskesmas hasilnya non reaktif semua,” kata Agus.

Kendati demikian, dari jumlah 600 yang telah menjalani tes antigen, masih banyak perantau yang datang di Kota Cirebon. oleh karena itu, pihaknya meminta kepada pemudik yang sudah datang segera melapor ke RT/RW.

“Kami juga minta pihak keluarga melakukan pengawasan jika ada yang datang dari perantauan mengalami gejala batuk, pilek, demam dan lainnya agar kooperatif dengan RT/RW. Jangan sampai terjadi ledakan jumlah kasus Covid-19 di Kota Cirebon,” imbaunya.

Bagikan Artikel Ini