Kapolres Ciko Turun Langsung Lakukan Penyekatan Disejumlah Pos Check Point

Bagikan Artikel Ini

KOTA CIREBON, DBFM – Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP Imron Ermawan selaku penanggung jawab operasi ketupat lodaya 2021 turun langsung bersama anggota di pos pam dalam melaksanakan penyekatan di sejumlah check point, Minggu, (9/5/2021).

Sejumlah lokasi pos penyekatan yang di kunjungi oleh Kapolres Cirebon Kota diantaranya, pos kedawung, pos penggung, pos kalijaga, pos tangkil, pos celancang, pos mundu, pos pelayanan kanggraksan dan pos terpadu terminal harjamukti serta rest area 207 tol palikanci.

“Penyekatan ini dimaksudkan untuk menghimbau secara humanis kepada masyarakat agar bisa memahami bahwa situasi pandemi Covid-19 ini belum selesai,” ungkap Imron.

Menurutnya, fungsi pos pam dengan adanya petugas dan instansi terkait bukan hanya sekedar memutar balikkan warga yang akan mudik, namun lebih di titik beratkan kepada kesuksesan, kelancaran serta keberhasilan operasi ketupat lodaya 2021.

“Untuk menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat. Kami juga punya sisi humanis dan kemanusiaan dengan adanya beberapa kebijakan dilapangan. kendati demikian kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tidak mudik lebaran pada tahun ini,” tegas Imron.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama S.IK MH mengatakan, dalam pengecekan dan penyekatan masih banyak ditemukan kendaraan mudik tanpa bisa menunjukan surat izin tugas maupun hasil tes PCR.

“Sesuai ketentuan Kapolri dan Kakorlantas, kami memutarbalikkan sebanyak 392 kendaraan roda dua dan 30 kendaraan roda empat karena tidak ada surat izin tugas dan surat hasil tes PCR,” kata Habibi.

Bagikan Artikel Ini