Hari Pertama Larangan Mudik, Satlantas Polres Cirebon Kota Lakukan Penyekatan di Check Point Penggung

KOTA CIREBON, DBFM – Hari pertama larangan mudik Satlantas Polres Cirebon Kota melakukan penyekatan kendaraan plat luar kota di check point Penggung, Jalan Jendral Sudirman, Kota Cirebon, Kamis pagi, (06/05/2021).

Kasat lantas Polres Ciko Akp La Ode Habibi Ade Jama S.IK MH mengatakan, kendaraan roda empat plat luar kota telah diperiksa berjumlah 126 unit dan yang di putarbalikkan sebanyak 87 unit.

“Sementara untuk kendaraan roda dua telah diperiksa berjumlah 383 unit dan yang diputar balikkan sebanyak 143 unit sepeda motor,” tegas AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Menurutnya, pos di wilayah Polres Cirebon Kota berjumlah 14 pos, namun untuk penyekatan ada 4 pos perbatasan dengan wilayah Kabupaten Cirebon, dan pos beroperasi 24 jam hingga tanggal 17 Mei 2021.

“Syarat perjalanan dengan membawa surat tugas dari pimpinan bagi pegawai pemerintahan dan karyawan swasta. kalau bukan pekerja ada surat izin tertulis dari lurah/kepala desa serta surat keterangan negatif Covid-19, Rapid Test PCR ataupun Rapid Test Antigen,” tandasnya.