DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Bupati Cirebon Dan Forkopimda Lakukan Monitoring Vaksinasi Covid-19

3 Maret 2021

KABUPATEN CIREBON, DBFM —  Bupati Cirebon Drs. H. Imron M.Ag bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi ke instansi Kepolisian dan TNI di Kabupaten Cirebon, Rabu, (3/3/2021).

Pada monitoring tersebut, Imron mengawali pemantauan ke Mapolresta Cirebon, Makodim 0620 Cirebon, dan dilanjut ke Mako Brimbob Den C Cirebon.

Dalam pemantauan tersebut, Bupati Cirebon didampingi Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mohamad Luthfi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni, dan sejumlah pejabat lainnya.

Imron mengatakan, pada tahap dua pelaksanaan vaksinasi ini, yang disasar petugas kesehatan salah satunya yakni anggota TNI-Polri.

Seluruh anggota TNI-Polri, kata Imron, setiap harinya berkontak langsung dengan banyak orang, seperti membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah dalam hasil monitoring tadi, pelaksanaan pun sudah berjalan lancar,” kata Imron.

Ia menyebutkan, mulai April 2021 vaksinasi Covid-19 akan menyasar warga sipil. Penyuntikan vaksin kepada anggota TNI-Polri pun dipastikan selesai pada pekan ini.

“Kalau di Polres besok sudah beres, 1.400 sudah disuntik dan di Kodim juga hari ini beres,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir mengatakan, anggota dari Kodim 0620 sebanyak 595 orang adapun jumlah tersebut terdiri dari anggota TNI serta pegawai negeri sipil (PNS).

Pihaknya mengaku, anggota dari Kodim 0620 yang mendapatkan vaksin Covid-19 hanya 450 orang, sebagian anggota lainnya tengah menjalankan tugas di luar Kabupaten Cirebon.

“Untuk anggota yang saat ini tengah menjadi Satgas Citarum Harum akan dipanggil untuk vaksin sebanyak 32 orang,” tegasnya.

Bagikan Artikel Ini