DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Aksi ‘Bang Jago’ Geng Motor Aniaya Warga Di Ringkus Polisi

2 Maret 2021

KOTA CIREBON, DBFM — Aksi ‘Bang Jago’ geng motor yang menganiaya warga di ringkus Satreskrim Polres Cirebon Kota. Adapun pelaku berjumlah empat orang yang melakukan pengeroyokan langsung di kawasan BAT, Jalan Pasuketan Kota Cirebon pada Minggu (28/2) lalu.

Keempat pelaku yang ditangkap berinisial H (21) warga Blok Wanakaya Gunung Jati Kabupaten Cirebon, ME (18) warga Desa Japura Kidul, Kabupaten Cirebon, HS (19) warga Desa Mundu Mesigit, Kabupaten Cirebon, dan LV (22) warga Desa Wanakaya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan menegaskan, tindakan yang dilakukan oleh para berandalan bermotor sudah tidak bisa ditolerir lagi.

“Para pelaku secara bersama-sama melakukan pengeroyokan terhadap korban yang sedang berjualan warga Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon hingga luka-luka”, kata Imron, Selasa, (2/3/2021).

Menurutnya, Pengeroyokan bermula ketika berandalan bermotor tersebut selesai melakukan bakti sosial, setelah baksos mereka konvoi sekitar 200 orang berkeliling wilayah Cirebon.

“Saat lewat di gedung BAT mereka melihat ada yang merekam, kemudian langsung memukuli pedagang yang sedang merekam video aksi konvoi tersebut,” ujar Imron.

Imron menegaskan, tidak akan segan menindak tegas berandalan bermotor atau siapapun yang membuat onar di Kota Cirebon

“Kami berkoordinasi dengan Kodim 0614/Kota Cirebon, dan juga Batalyon C Brimob Polda Jabar untuk bersama berantas berandalan bermotor yang membuat resah masyarakat,” tegas Imron.

Bagikan Artikel Ini