DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Satreskrim Polres Cirebon Kota Gulung Sindikat Pencurian Kendaraan Roda Empat

15 Februari 2021

KOTA CIREBON, DBFM — Sindikat pencurian kendaraan roda empat lintas Provinsi dan lintas Kota digulung Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan menyebutkan tersangka diamankan pada saat berada di Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu.

“Kedua tersangka dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan dihadiahi timah panas karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap,” tegas Kapolres, Senin, (15/2/21).

Kapolres mengungkapkan kedua tersangka berasal dari Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu yang telah melakukan lima kali pencurian kendaraan roda empat di Kota Cirebon.

(Barang Bukti Mobil Curian)

Selain itu, lanjut Kapolres, pencurian roda empat dilakukan di Semarang sebanyak tujuh kendaraan dan wilayah Jakarta satu kendaraan.

“Pengakuan dari tersangka melakukan aksinya baru sekitar 12 TKP. tapi saya yakin mereka melakukannya lebih dari itu,” ujar Kapolres.

Kapolres memaparkan, modus tersangka dengan mengintai serta mengikuti targetnya. Kemudian saat korban lengah dan ada kesempatan, para tersangka langsung melakukan aksinya dengan cepat.

“Hanya dengan waktu 15 menit kendaraan berhasil diambil dan langsung dibawa ke Semarang,” ucapnya.

Selain meringkus dua tersangka otak dari pencurian kendaraan roda empat tersebut. Timsus Satreskrim Polres Cirebon Kota juga membekuk dua orang penadah dari hasil curian.

“Dua orang tersangka penadah ini, kami tangkap di wilayah Semarang dan Jakarta. Jadi semua yang kami amankan totalnya ada empat tersangka,” kata Kapolres.

Kini kedua tersangka masih mendekam di sel tahanan Polres Cirebon Kota. Dan masih dilakukan pengembangan oleh petugas Sat reskrim Polres Cirebon Kota guna mengetahui titik TKP lainnya.

“Kedua tersangka dikenakan pasal 363, dan terancam hukuman di atas tujuh tahun kurungan penjara,” tukasnya.

Bagikan Artikel Ini