DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Penjahat Pecah Kaca Mobil Diringkus Satreskrim Polres Cirebon Kota

3 Februari 2021

KOTA CIREBON, DBFM — Satreskrim Polres Cirebon Kota meringkus dua pelaku WS dan AK spesialis pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Salah satu eksekutor yakni WS dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan ditembak kakinya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan memaparkan para pelaku pecah kaca mobil melakukan aksinya pada tanggal 28 Desember 2020 di Jalan Kartini sekitar pukul 19.30 dan pada 26 Januari 2021 di Jalan Kalitanjung sekitar pukul 18.30.

Pihaknya mengatakan, para pelaku dengan modus pecah kaca mobil semuanya berjumlah tiga orang, dua di antaranya berhasil ditangkap WS dan AK serta seorang lainnya LN masih dalam pengejaran.

“Modusnya acak, para pelaku menggunakan sepeda motor mencari kendaraan yang bagus, kemudian pelaku memeriksa ada atau tidaknya barang berharga di dalam mobil, jika ada barang berharga, pelaku langsung memecahkan kaca mobil dengan pecahan serbuk busi,” ungkap Imron, Rabu, (3/2/21).

Kapolres mengungkapkan total kerugian dari dua tempat tersebut sekitar 110 juta. Selain itu, pelaku melakukan pencurian ditempat lainnya yakni, dua kali diwarung pecel lele Jalan Brigjen Darsono Kedawung, depan kampus UMC Jalan Tuparev, Jalan Kesunean, Bandung dan Subang.

“Para pelaku ini berasal dari Garut dan Karawang dan pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Tindakan Pidana Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya.

Bagikan Artikel Ini