DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Wakil Wali Kota Apresiasi ACT Cirebon Kirim 130 Ton Bantuan Untuk Kalsel dan Sulbar

25 Januari 2021

KOTA CIREBON – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Cirebon mengirimkan 130 Ton bantuan untuk korban bencana di Majene Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, Senin, (25/1/21).

Regional Head ACT Jawa Barat, Renno mengatakan gerakan kemanusiaan umat ini menjadi rangkaian untuk keselamatan bangsa, adapun pengiriman bantuan kali ini merupakan tahap kedua dan tahap pertama sudah mengirim 10 truk untuk Sulbar dan Kalbar.

“Jumlah bantuan 130 ton beras dan bantuan logistik lainnya dikumpulkan kurang dari dua pekan, bahkan di Cirebon kurang dari satu pekan,” ujarnya.

Sementara Kepala Cabang ACT Cirebon, Ade Ruli Supriatna mengatakan, bantuan kali ini diberangkatkan menggunakan 13 truk.

“Bantuan berisi 120 ton beras dan 10 ton bantuan lain berupa sembako, air minum, pakaian baru,” ucap Ade.

Menurutnya bantuan ini terhimpun berkat kerja sama donatur dan masyarakat Cirebon yang mau membantu sesama.

Kemudian hasil kolaborasi dengan beberapa komunitas untuk menggalang bantuan. Baik bikers, pecinta alam maupun donatur tetap ACT.

Rencananya, kata Ade, bantuan akan dikumpulkan di HDC Gunung Sindur dan hari Rabu (27/1) akan dibawa menggunakan Kapal Kemanusiaan dari Pelabuhan Tanjung Priok.

Adapun Pelepasan bantuan dilakukan Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati dan Dandim 0614 serta perwakilan ulama.

Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat luar biasa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegitan sosial dari ACT. Kegiatan sosial yang dilakukan tidak hanya dalam hari ini, tapi dalam kegiatan harian selalu dilakukan oleh ACT cabang Cirebon,” kata Eti.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban untuk korban bencana alam yang terjadi di Kalsel dan Sulbar.

Bagikan Artikel Ini