Kabag Ops Polres Ciko Bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon Monitoring Evaluasi PPKM

CIREBON — Kabag Ops. Kompol Indarto yang mewakili Kapolres Cirebon Kota melakukan patroli bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon dalam rangka monitoring evaluasi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Senin, (25/1/21).

Rombongan patroli berangkat dari halaman Rumah Dinas Bupati Cirebon Jalan Kartini, selanjutnya rombongan patroli bergerak ke arah Jalan Siliwangi – Jalan Sunan Gunung Jati – Jalan Pilang Raya – Jalan Tuparev – Jalan Kartini dan kembali lagi ke Rumah Dinas Bupati.

Sepanjang jalan rombongan patroli memberikan himbahuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). seperti diketahui PPKM periode 1 di Kabupaten Cirebon berlangsung pada 11-25 Januari 2021. Rencananya, PPKM periode 2 berlangsung awal pekan ini hingga 8 Februari 2021.

Kabag Ops Polres Cirebon Kota Kompol Indarto mengatakan kegiatan evaluasi kali ini diganti dengan kegiatan patroli guna memberikan himbauan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tempat yang kami disinggahi yaitu Makam Sunan Gunung Jati, Pasar Celancang, Pos Checkpoint Covid-19 Kedawung dan Hotel Apita,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengaku jika kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon masih tinggi. Oleh karena itu pihaknya kembali mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat.

“Hari ini PPKM periode 1 selesai, dan akan diperpanjang sampai 8 Februari mendatang karena angka kasus masih tinggi,” tukas Bupati.