DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

BPBD Jabar Sosialisasi Implementasi AKB di Kota Cirebon

17 Desember 2020


(Satgas Covid-19 Kota Cirebon bersama BPBD Provinsi Patroli Kedisiplinan Prokes di Jalan Cipto MK)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat melakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Cirebon, adapun kegiatan bertempat di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Kamis, (17/12).

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jabar, Edy Heryadi mengatakan, Kota Cirebon menjadi wilayah dengan resiko menengah Covid-19 dikarenakan semakin masifnya kasus terkonfirmasi Covid 19.

“Tingkatkan terus sosialisasi 3M dan menjaga jarak harus dimasifkan sampai ke tingkat RW dan RT, hingga individu”, ucap Edy.

Pihaknya menjelaskan jika saat ini masyarakat justru semakin abai dan tidak memperhatikan protokol kesehatan, Padahal, lanjut Edy, penyebaran Covid-19 dan warga yang terpapar jumlahnya semakin meningkat. bahkan ada sejumlah negara yang kembali melakukan lockdown karena tingginya angka warga yang terpapar Covid-19.

Untuk itu, kata Edy, harus ada perubahan perilaku dari masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 namun tetap menjalankan aktivitas.

“Kita sudah melakukan kebiasaan baru sejak Maret lalu. Harus diteruskan dan jangan abai dengan Prokes,” tegas Edy.

Pada kesempatan tersebut BPBD Provinsi Jabar memberikan peralatan untuk kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru di Kota Cirebon, seperti, flyer, banner, masker, spanduk dan lainnya.

Ditempat yang sama PT KAI Daop 3 Cirebon juga memberikan bantuan yang diserahkan ke Pemkot Cirebon, berupa 10 unit wastafel portable, 250 paket terdiri dari masker kain, handsanitizer dan vitamin.

Sementara itu, Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 juga semakin digencarkan oleh Pemda Kota Cirebon, pasalnya jumlah warga yang terpapar virus tersebut juga semakin meningkat.

“Dengan adanya bantuan fasilitas ini maka akan memudahkan masyarakat untuk menjalankan (Prokes) dam semua bantuan yang telah diberikan kepada Pemda Kota Cirebon akan dirawat dengan baik,” tukas Agus.

Bagikan Artikel Ini