Kasus Covid-19 di Kota Cirebon terus Meningkat, Tempat Tidur Pasien Penuh

Bagikan Artikel Ini

Ketersediaan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit dan tempat isolasi di Kota Cirebon dalam kondisi penuh. pasalnya kasus positif Covid-19 saat ini terus meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, menyatakan meskipun sudah ditambah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Kota Cirebon, namun saat ini kondisinya krisis karena jumlah pasien Covid-19 juga terus bertambah akibat tidak dipatuhinya protokol kesehatan.

Ia menyebutkan di RSD Gunung Jati sudah mengalami penambahan cukup banyak yakni memiliki 111 tempat tidur bagi pasien Covid-19.

Sedangkan ada penambahan 25 kapasitas tempat tidur di RS Pelabuhan, RS Sumber Kasih dan RS Putra Bahagia serta penambahan juga dilakukan di RS Ciremai sebanyak 80 tempat tidur pasien Covid-19.

“Untuk RSD Gunung Jati, waktu jumat kemarin saja masih tersisa 10 hingga 12 tempat tidur adapun UGD RSD Gunung Jati dalam sehari bisa menerima sampai 15 pasien Covid-19 rujukan dari sejumlah rumah sakit lain maupun puskesmas”, ungkapnya, Senin, (14/12).

Selain itu, lanjut Edy, hal serupa juga terjadi di tempat isolasi yang digunakan pasien tidak bergejala yaitu, di gedung Diklat BKKBN dan dua hotel yang disewa Pemkot Cirebon semuanya penuh.

Pihaknya mengaku disejumlah rumah sakit kekosongan tempat tidur di ruang isolasi biasanya tidak akan berlangsung lama. Saat ada satu pasien yang keluar, maka sudah ada pasien lainnya yang masuk.

“Melalui data terbaru untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon mencapai 1.610 orang. dari jumlah tersebut 62 orang telah meninggal dunia”, tandasnya.

Bagikan Artikel Ini