Kondisi Wali Kota Cirebon dan Tiga Kepala SKPD yang Terpapar Covid-19 Mulai Membaik


(Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis)

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis yang tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit Bandung akibat terpapar Covid-19 kini kondisinya mulai membaik.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi bahwa kondisi Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis berangsur membaik.

“Alhamdulillah Pak Wali kondisinya sudah membaik, tapi masih dirawat. Mudah-mudahan minggu-minggu ini Pak Wali sudah bisa pulang,” kata Agus Mulyadi, Jumat (11/12/2020).

Selain perkembangan Wali Kota, Agus Mulyadi juga menyampaikan perkembangan tiga kepala SKPD di Kota Cirebon yang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni Kepala Inspektorat Asep Dedi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kadini, serta Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A), Santi Rahayu.

Menurutnya ketiga kepala SKPD kondisinya mulai berangsur baik, bahkan satu di antaranya sudah bisa menjalankan isolasi mandiri di rumah.

“Ketiga kepala SKPD Alhamdulillah keadaannya sudah mulai membaik, seperti Kepala DSP3A Ibu Santi Rahayu sudah pulang isolasi mandiri rumahnya, tapi belum bisa bekerja,” kata Agus.

Sementara itu, kata Agus, Kepala Inspektorat belum bisa pulang masih melakukan isolasi mandiri di Hotel Onos Kota Cirebon.

“Pak Asep Dedi, sudah membaik, sekarang isolasi di hotel, Bu Kadini juga hasilnya sudah negatif dan pindah ke isolasi reguler, bukan di ICU Covid lagi,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, lebih dari sepekan setelah dinyatakan positif Covid-19 Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Bandung, pada Sabtu malam, (28/11) untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.