Iklan HEader

DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Terapkan Protokol Kesehatan Gebyar Maulid Nabi di Buka Bupati Kuningan

15 November 2020

Rangkaian Gebyar Maulid 2020 di buka langsung oleh Bupati Kuningan Acep Purnama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, acara tersebut diselenggarakan oleh DKM Al-Hidayah di Desa Cipicung, Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan, Minggu, (15/11/2020).

Bupati Kuningan menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang menyelanggarakan acara ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Bulan Mulud adalah bulan yang mulia. di bulan ini Nabi Muhammad SAW dilahirkan, dan kelahirannya selalu diperingati setiap tahun. namun, tahun ini Pandemi Covid-19 melanda semua sendi kehidupan, semoga hal ini menjadi peningkatan mahabbah untuk kita semua kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW” ujar Bupati Kuningan.

Menurutnya Kegiatan Maulid Nabi ini selaras dengan visi Kabupaten Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul). Adapun melalui kegiatan ini diharapkan akan ada lebih banyak kegiatan lainnya yang sama, khususnya di bidang keagamaan.

“Dengan berdirinya Musola, Pesantren, Masjid dan sebagainya menunjukan kepedulian sesama khususnya dari para ulama agar umat islam selalu dalam jalan keselamatan”, ungkap Bupati.

Pihaknya pun menekankan acara rangkaian Gebyar Maulid Nabi untuk selalu menerapkan dan mengutamakan protokol kesehatan.

“Saya berpesan untuk selalu menerapkan dan mengutamakan protokol kesehatan, kita harus menerapkan hal tersebut untuk kesehatan kita semua dan memutus rantai penyebaran Covid-19″ tuturnya.

Sementara itu, rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad dimulai dengan perlombaan antar Musola, yakni lomba tumpeng hingga lomba hafiz. selanjutnya Gebyar Maulid 2020 dibuka dengan Pawai Ta’aruf para peserta khitanan masal dilanjutkan santunan anak yatim dan taushiyah bersama Dewan Guru Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW Jawa Barat Al Habib Abdulloh Rifqy Al Aydrus.

Bagikan Artikel Ini