Iklan HEader

DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Satpol PP Kota Cirebon Terus Pantau Aktivitas Tempat Usaha yang Abai Protokol Kesehatan

14 November 2020

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon terus memantau aktivitas masyarakat serta beberapa lokasi tempat usaha seperti Cafe, Restoran dan lainnya. Langkah tersebut dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Kali ini Satpol PP menegur pengelola salah satu Cafe di Jalan Sutomo Kota Cirebon, pasalnya salah satu karyawan cafe dan pengunjung tidak menggunakan masker. Selain itu fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan , penyediaan hand sanitizer dan jarak antar pengunjung tidak sesuai dengan ketentuan.

Kasi Hubungan Lembaga Satpol PP Kota Cirebon, Rahmat Hidayat mengatakan pihaknya akan menindak tegas apabila masih melakukan pelanggaran protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

“Apabila pemilik usaha masih saja tidak memenuhi protokol kesehatan , dengan sangat terpaksa akan di cabut ijin usahanya sesuai dengan Perwal No 28 Tahun 2020, tetapi sebelum proses pencabutan ijin usaha akan di berikan surat teguran tertulis terlebih dahulu”, tegas Rahmat, Jumat malam, (13/11/2020).

Pihaknya mengaku Kegiatan pemantauan ini rutin setiap hari dilakukan Satpol PP di wilayah Kota Cirebon. Sebelumnya pemantauan ini dilakukan di Jalan Ciremai Raya, Jalan Rajawali , Jalan Kutagara , Jalan Kesambi dan lain-lainnya. tujuannya untuk mendata pemilik usaha mana saja yang belum sama sekali mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan seluruh lapisan masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan agar penanganan percepatan penanggulangan Covid-19 bisa segera tercapai”, pungkasnya.

Bagikan Artikel Ini