DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

RSUD Majalengka Sabet 4 Penghargaan Ditengah Tekanan Pandemi Covid-19

14 November 2020

Bupati Majalengka Karna Sobahi menghadiri kegiatan Apel Hari Kesehatan Nasional sekaligus penyerahan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang bertempat di halaman RSUD Majalengka, Jum’at, (13/11).

Pada kesempatan tersebut Bupati berujar, tahun 2020 ini adalah tahun yang sulit di prediksi kapan bencana Covid-19 berakhir dan menurutnya, tidak ada satu lembaga pun di dunia yang bisa memastikan kapan pandemi akan berakhir.

“Kita ingin kembali pada suasana normal namun, kita juga harus memiliki perhatian khusus dalam penanganan Covid-19 dan tentunya peran tenaga kesehatan sangat penting disaat pandemi Covid-19 sekarang ini. Para Tenaga kesehatan sangat pantas disebut pahlawan”, ungkapnya.

Bupati menuturkan di Hari Kesehatan Nasional ke-56, anugerah yang luar biasa karena mendapatkan 4 penghargaan yang disandang oleh rumah sakit Majalengka di tengah tekanan pandemi Covid-19.

“Tenaga kesehatan RSUD Majalengka masih tetap semangat dan spiritnya tinggi, luar biasa tanpa lelah bahkan semakin berani menghadapi kondisi saat ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Majalengka, saya menyampaikan selamat kepada RSUD Majalengka yang telah memperoleh penghargaan baik di level nasional level provinsi”, tuturnya.

Bupati menyatakan walaupun kabupaten Majalengka bukan termasuk zona merah, namun pihaknya tetap waspada apalagi dibandingkan dengan kabupaten tetangga kita, ” tutur Bupati

Sementara itu, Direktur RSUD Majalengka dr. Hafrizal Harahap mengatakan disaat pendemi Covid- 19 RS Majalengka masih bisa mengumpulkan 34 prestasi baik nasional dan provinsi atau dari pihak lain yang memberikan penghargaan kepada RSUD Majalengka.

”Saya sangat apresiasi atas prestasi ini dan semoga menjadi motivasi teman-teman di lingkungan RS Majalengka, meskipun kita sedang berada pada tekanan yang sangat luar biasa, harus tetap bangkit semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan”, tandas dr Harizal.

Bagikan Artikel Ini