DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Satu Tenaga Kesehatan di Kabupaten Cirebon Meninggal Dunia Terinfeksi Covid-19

11 November 2020

Kembali satu tenaga kesehatan (nakes), dari Kabupaten Cirebon meninggal dunia setelah terkonfirmasi COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni menjelaskan sekitar seratus nakes pada bagian pelayanan di Kabupaten Cirebon, terinfeksi Covid-19 dan seorang di antaranya meninggal dunia.

“Nakes di pelayanan yang terpapar itu sekitar 102 orang dan yang meninggal satu orang dari Puskesmas Karangsari Kecamatan Weru,” ucap Enny, Rabu, (11/11/2020).

Enny mengatakan dari nakes yang terpapar COVID-19 di antaranya perawat, dokter, pelayanan dan lainnya tetapi saat ini sudah ada sembuh, namun masih ada yang isolasi.

Ia memastikan, Dinkes Cirebon berkomitmen memberikan pengamanan kepada tenaga kesehatan, seperti pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dari anggaran APBD maupun bantuan dari pemerintah provinsi atau pemerintah pusat, serta anggaran JKN di Puskesmas.

“Besok tanggal 12 November merupakan Hari Kesehatan Nasional (HKN), besok kita akan melakukan swab kepada semua nakes. Swab test sebelumnya tiga bulan sekali kedepannya sebulan sekali,” tuturnya.

Pihaknya menyebut, swab test untuk 50 nakes di 60 puskesmas di Kabupaten Cirebon dan menargetkan 1.000 sampel dari 60 puskesmas. sehingga prosesnya hingga tiga hari, adapun sehari bisa dilakukan 20 puskesmas.

Bagikan Artikel Ini