Masjid Subulussalaam Distribusikan Daging Kurban Langsung Ke Penerima

Bagikan Artikel Ini


Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Subulussalaam di RW 14, Permata Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan penyaluran daging secara langsung kepada warga.

Ketua DKM Subulussalaam, Naim Abdurachman mengatakan, untuk tahun ini hewan kurban di Masjid Sabulussalam berjumlah 4 ekor sapi dan 21 ekor kambing, dan penyalurannya diantarkan langsung kepada warga RW.14 Permata Harjamukti Utara.

“Warga kami jumlahnya sekitar 500 Kepala Keluarga, selain itu pendistrubusian daging juga diberikan kepada para Khatib, Imam Sholat, Muazin dan Muroqi serta di berikan kepada panitia atau pengurus masjid disini”, tuturnya, Sabtu, (01/08/2020).

Naim menyebut, pendistribusian daging juga disalurkan kepada yayasan yang sebelumnya sudah mengajukan proposal. Yayasan-yayasan tersebut, tambah Naim, diantaranya Yayasan panti asuhan, Yayasan yatim piatu dan Yayasan lansia.

Sementara itu, Wakil Ketua DKM Subulussalaam, Didi Sunardi SE menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah paparan Covid-19.

Didi menuturkan, pihaknya mematuhi aturan dari pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan COVID-19, mengantisipasi terjadinya kerumunan warga pada saat penyaluran daging.

“Kalau tahun lalu kita menyediakan kupon untuk pengambilan daging, tahun ini Masjid Subulussalaam tidak menyediakan kupon, Sebagaimana surat edaran dari Kementerian Agama RI, Gubernur Jawa Barat, serta Pemkot Cirebon” tegas Didi.

Bagikan Artikel Ini