DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Wajib Coba, Sugoku Bento Dengan Menu Olahan Ikan

29 Juli 2020


Jepang yang kaya akan makanan tradisional terus berkembang pesat menjadi kuliner dengan cita rasa yang khas. Tak heran banyak orang Indonesia jatuh cinta dengan makanan tirai bambu tersebut.

Salah satunya Sugoku Bento Japanese Street Food kini hadir pertama kali di Kota Cirebon yang berlokasi Jalan Rajawali Raya D6 Perumnas. mengawali rangkaian soft opening dengan tasyakuran dan berbagi kepada warga sekitar serta adik-adik yatim.

Menurut pengelola Sugoku Bento, Ipeh Umah Manten, menjelaskan bahwa Sugoku Bento mempunyai ciri khas yang berbeda dari yang lain. biasanya bento identik dengan berbahan dasar beef atau daging sapi, tapi di Sugoku Bento memilih menggunakan bahan dasarnya dari berbagai jenis ikan.

“Kami menawarkan beragam menu paket yang bisa dipilih oleh pengunjung. Selain itu ada menu lain yang jumlahnya mencapai 12 menu dan harganya sangat terjangkau mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 16 ribu dan gratis air mineral botol”, jelas Ipeh, Rabu (29/07/2020).

Ipeh menambahkan, menu andalan di Sugoku Bento, yakni lumpia kalamari, semuanya serba ikan dengan 15 jenis ikan yang diolah. Selain itu, Sugoku Bento juga menyediakan promo Mie Tokyo dan Mie Osaka dengan pilihan kepedasan level 1 hingga 3.

“Dan menu-menu yang ditawarkan mulai dari siomay, lumpia udang, samoza, fish ball, nugget, tempura, dan masih banyak lainnya dan harga promo hanya 10 ribu, sudah termasuk siomay dan bakwan di dalamnya, Namun untuk menu semua paket hanya Rp. 16 ribu saja”, ungkap Ipeh.

Sementara salah satu pengunjung sekaligus MC senior di Cirebon, Adhe Opick, menuturkan biarpun secara penampilan terlihat biasa saja dan sederhana, tapi menu menunya sangat kaya rasa.

“Dan yang paling penting, kita nggak perlu merasa berdosa melahapnya karena kandungannya menyehatkan lantaran semuanya berbahan dasar ikan”, tegasnya.

Bagikan Artikel Ini