DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Menerapkan Protokol Kesehatan DKM Subulussalaam Gelar Sholat Id dan Potong Hewan Qurban

28 Juli 2020


Pengurus DKM Subulussalaam RW.14 Permata Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon akan mengadakan rangkaian ibadah Idul Adha mulai dari sholat berjamaah, pemotongan hewan qurban, hingga pendistribusiannya.

Menurut Ketua DKM Subulussalaam Naim Abdurachman yang didampingi Sekretaris Solikhin menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 yang bertepatan dengan Hari Jum’at, 31 Juli 2020 di Masjid Subulussalaam yang akan dimulai pukul 06.15 WIB, dengan Khotib Ustadz Suprapto dan Imam Sholat Idul Adha Ustadz Husni Mubarok serta Imam Takbir/Muroqi Ustadz Sariyo.

“Mengingat Idul Adha jatuh pada hari Jum’at maka Insya Allah penyembelihan hewan qurban sapi dan kambing akan dilaksanakan pada hari Sabtu 1 Agustus 2020 jam 07.30 WIB, sementara hewan qurban sapi dan kambing hingga saat ini DKM baru menerima 4 ekor sapi dan 13 ekor kambing”, ungkapnya, Selasa, (28/07/2020).

Sementara itu ketua panitia, Cucu Suherman didampingi sekretaris panitia Sukarna menambahkan, bahwa penyelenggaraan kegiatan Sholat Idul Adha dan Qurban akan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan COVID 19 sebagaimana Surat Edaran dari Menteri Agama RI, Gubernur Jawa Barat dan Walikota Cirebon.

“Saat ini sudah siap untuk pelaksanakannya, dan kami himbau kepada seluruh Jamaah untuk tetap memakai masker sejak dari rumah hingga saat berada di masjid, membawa sajadah masing-masing, menjaga jarak antar jamaah, selalu mencuci tangan serta tidak melakukan bersalaman setelah kegiatan Sholat Idul Adha dan langsung pulang ke rumah”, tegasnya.

Sedangkan menurut Wakil Ketua DKM Subulussalaam Didi Sunardi SE di dampingi Bendahara Ustadz Ading menuturkan, untuk teknis pendistribusian daging qurban sapi dan kambing akan langsung diantarkan bagi warga di lingkungan RW 14 Permata Harjamukti Utara serta yayasan sosial yang sudah mengajukan proposal kepada pihak DKM dan panitia.

“Hal ini dilakukan karena untuk menghindari kerumunan massa pada saat pembagian daging qurban serta panitia pun ketat dalam memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai baju/kaos panjang dan pakai masker, sehingga diharapkan semuanya sesuai dengan aturan protokol kesehatan” pungkasnya.

Bagikan Artikel Ini