Tak Tersentuh Bantuan Pemerintah, Begini Potret Rumah Nenek Kamen

Bagikan Artikel Ini


Nenek Kamen (72) yang tinggal di dusun 1 Blok Manis RT 03 RW 001 Desa Kendal Astanajapura Kabupaten Cirebon, tetap bertahan hidup bersama anak cucunya di rumah sudah rusak parah.

Ironisnya, pemerintah desa setempat maupun kecamatan hingga kabupaten tak pernah memberikan bantuan apa pun terhadap nenek renta tersebut, padahal kondisi rumah yang ditempatinya sudah miring dan nyaris ambruk.

Seperti diketahui saat ini pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah sedang gencar-gencarnya menurunkan angka kemiskinan. Namun demikian, Nenek Kamen tak pernah tersentuh bantuan apa pun dari pemerintah. Dia bertahan hidup di garis kemiskinan yang menyedihkan.

Tokoh masyarakat setempat Izam mengatakan, pihaknya sudah berulangkali meminta bantuan ke pemerintah setempat, namun sampai saat ini belum ada bantuan yang datang.

“Saya udah coba mencari bantuan ke pemerintah agar rumah keluarga nenek Kamen mendapat renovasi, tapi belum juga mendapat bantuan,” ungkapnya.

Izam menyebutkan, setelah kesana kemari mencari donatur. Akhirnya, mendapat informasi dan dipertemukan ke Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta.

“Alhamdulillah akhirnya kami ketemu YANU dan bersedia membantu merenovasi rumah nenek Kamen,” katanya, Senin (08/06/2020).

Sementara itu, YANU cabang Cirebon Puguh Purwandono langsung mendatangi rumah nenek Kamen, untuk melihat kondisi rumahnya yang hampir ambruk.

“Ya kami sudah melihat rumah nenek Kamen, kondisinya sudah tidak layak. Kami dari YANU siap melakukan renovasi sampai rumah ini layak huni, Insya Allah pekerjaan renovasi akan dilakukan pada tanggal 20/06/2020 nanti,” pungkasnya.

Bagikan Artikel Ini