DB 90,8 FM CIREBON

Kompas Gramedia Radio Network

Cegah Penyebaran Covid-19, Demokrat Lakukan Disinfektasi

28 Maret 2020


Beberapa waktu yang lalu warganet beramai ramai mengunggah kolase foto yang menampilkan pria dengan memakai masker dengan logo partai politik. Mereka meminta agar partai politik lebih peka bukan hanya saat pemilu untuk melakukan aksi nyata di tengah penyebaran Covid-19.

Diharapkan kehadiran parpol di tengah publik dalam menghadapi bersama pandemi corona, dan sejumlah parpol saat ini sudah mulai turut bergerak meskipun tidak semuanya, salah satunya Partai Demokrat melalui kadernya di setiap wilayah melakukan penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Penyemprotan difokuskan di beberapa titik yang menjadi tempat kumpulnya warga, seperti rumah ibadah, taman, dan jalan.

Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mengatakan, penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi sesuai instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat AHY kepada kadernya untuk turut membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Selain diwilayah perumahan yang berstatus zona merah Covid-19 di Kota/Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Kami juga berencana akan membagikan masker, hand sanitizer, dan APD”, ucapnya, Jumat (27/03/2020).

Ia mengatakan, aksi ini untuk memastikan para kader partai terutama yang menjadi kepala daerah dan anggota legislatif untuk melakukan aksi nyata dengan cara menghimpun dan mendistribusikan bantuan medis seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, alat perlindungan diri (APD) maupun penyemprotan cairan disinfektan untuk ruang-ruang publik.

“Khusus di Indramayu akan diperluas karena bergabungnya timses dr. Ratnawati, sebagai bakal calon Bupati Indramayu. Sesuai dengan profesinya sebagai dokter tentunya banyak ide dan gagasan yang bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dari virus corona”, pungkasnya.

Bagikan Artikel Ini