Polres Cirebon Siaga Antisipasi Gangguan Jelang Pelantikan Presiden

Bagikan Artikel Ini

Seluruh anggota Polres Cirebon melaksanakan Apel Siaga antisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI esok hari, 20 Oktober 2019.

Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, dan Komandan Apel dari Kasat Sabhara AKP Didin Jarudin, dan peserta apel terdiri seluruh personil Polres Cirebon, Sabtu (19/10/19).

Dalam apel tersebut Kapolres Cirebon menyampaikan,”Beberapa hari lagi kita akan menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, untuk itu tingkatkan kewaspadaan terhadap pergerakan massa ataupun terhadap kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan pelantikan”, kata Kapolres.

Apel siaga akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 19 hingga 20 Oktober 2019. Dengan meningkatkan kewaspadaan piket Mako terkait telah diamankannya terduga teroris oleh Tim Densus 88 di wilayah hukum Polres Cirebon, sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

Setelah apel kemudian dilanjutkan dengan patroli gabungan Sat Sabhara, Sat Lantas dan Sat Reskrim kejalur pantura di Plumbon serta operasi dengan sasaran barang bawaan penumpang kendaraan umum maupun kendaraan pribadi seperti senjata api, senjata tajam atau benda berbahaya lainnya, serta Minuman keras dan Narkoba.

Suhermanto menyampaikan diadakannya patroli dan giat operasi kepolisian tersebut untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan atau tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon, terutama gangguan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Bagikan Artikel Ini