Beberapa tempat di Cirebon hari ini kembali digeledah oleh Densus 88

Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial A di Jalan Suratno RT 02/ RW 03 Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Jumat (18/10/2019).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, A diketahui masuk ke dalam kelompok jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Penangkapan A juga masih berkaitan dengan penangkapan terduga teroris lainnya di Cirebon.

Sejumlah barang bukti yang ditemukan dari kediaman A seperti senjata tajam, sejumlah buku, bahan kimia yang diduga racun tikus dan lainnya.

Selain di rumah A, Tim Densus 88 juga menggeledah kamar kos-kosan di jalan Sutawinangun Pecilon yang pernah ditinggali oleh terduga teroris berinisial OA (22). OA sebelumnya ditangkap di Bandung pada kamis malam (17/10/19).

“Yang di sini di Pecilon, inisial OA ditangkap di Bandung. OA pernah ngekos, makanya Densus menggeledah di sini, ” kata Roland.

Polisi kemudian menggeledah kediaman OA yang berada di Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Hasilnya, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, seperti sejumlah pisau, golok, cairan kimia, solder, arang, dan kabel. Polisi menduga barang-barang yang diamankan di rumah OA itu digunakan sebagai pahan peledak.

Dalam penggeledahan kediaman OA, Tim Densus 88 didampingi oleh Tim Inavis Polres Cirebon.

Penggeledahan tersebut dihadiri oleh Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, Wakapolres Cirebon KOMPOL Ricardo Condrat Yusuf, PJU Polres Cirebon, Gegana Brimob Jabar, serta Anggota Polres Cirebon terdiri Sat Reskrim dan Sat Sabhara.