Peneliti Puslitbang Bimas Kemenag RI Kunjungi Masjid Subulussalaam

Peneliti Puslitbang Bimas Kemenag RI Kunjungi Masjid Subulussalaam

Like
422
0
Rabu, 08 Juli 2020
News


Peneliti Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Badan Litbang & Diklat Kementerian Agama RI mengunjungi Masjid Subulussalaam RW 14 Permata Harjamukti Utara Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon

Ibnu Hasan Muchtar yang didampingi Ahmad Falah Penyuluh Agama Islam, menyampaikan maksud dan tujuan kehadirannya ke Kota Cirebon Khususnya ke Masjid Subulussalaam yakni untuk mengecek dan meneliti Protokol Kesehatan COVID 19 yang sesuai dengan aturan dan petunjuk dari Kementerian Agama RI.

“Protokol kesehatan setiap masjid diseluruh Indonesia harus di laksanakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka mencegah terjadinya penularan Virus COVID 19 yang sampai saat ini belum ada vaksin untuk penyembuhan nya”, ujarnya, Rabu (08/07/2020).

Dia berharap agar DKM Subulussalaam tetap memperhatikan protokol kesehatan selama melaksanakan Sholat berjamaah, seperti cuci tangan dengan sabun sebelum berwudhu, cek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer, memakai masker dari rumah dan selama berada di masjid menjaga jarak sesama jamaah serta tidak bersalaman dan langsung pulang ke rumah setelah kegiatan peribadatan selesai.

Sementara itu Ketua DKM Subulussalaam, Naim Abdurachman yang diwakili Wakil Ketua DKM Didi Sunardi SE mengucapkan terima kasih atas kehadiran H. Ibnu Hasan Muchtar, Lc MA selaku Peneliti pada Puslitbang Bimas Agama Kemenag RI yang telah datang dan meneliti mengenai pelaksanaan protokol kesehatan di Masjid Subulussalaam.

Lebih lanjut pria yang juga Sekretaris PD DMI Kota Cirebon tersebut menjelaskan, bahwa selama ini pihaknya senantiasa memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada jamaah dengan sebaik-baiknya.

“Kami juga memperhatikan protokol kesehatan sebagai mana himbauan yang di keluarkan baik Itu dari Kementerian Agama RI maupun surat edaran Walikota Cirebon dan juga memperhatikan maklumat yang di keluarkan oleh pihak MUI”, tegas Didi.

Sedangkan menurut Sekretaris DKM Subulussalaam Solikhin dan Wakilnya Sukarna menambahkan, selama ini kegiatan peribadatan serta kegiatan majelis ta’lim lainnya saat masa pandemi tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Dengan hadirnya peneliti dari puslitbang Bimas Islam Kemenag RI diharapkan bahwa Masjid Subulussalaam benar benar layak untuk melaksanakan peribadatan dan ibadah lainnya sebagaimana ketentuan yang berlaku”, tutup Sukarna.

News

151 posts | 0 comments

Comments are closed.

Menu Title