Ratusan Elemen Masyarakat Cirebon Mendesak RUU HIP Di Cabut

Ratusan Elemen Masyarakat Cirebon Mendesak RUU HIP Di Cabut

1
647
0
Senin, 06 Juli 2020
News


Ratusan massa gabungan dari berbagai elemen organisasi masyarakat yang mengatasnamakan Forum Cirebon Bersatu, menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Cirebon, untuk menolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), Jumat, (06/07/2020).

Dalam orasinya, ratusan massa mendesak DPRD Kota Cirebon menyambungkan aspirasi penolakan ke DPR RI untuk segera mencabut dan membatalkan RUU HIP serta meminta inisiatornya diungkap.

“Kami menolak dengan tegas pembahasan RUU HIP karena dicurigai mengandung unsur komunisme karena Pancasila dengan lima silanya sudah final sebagai dasar ideologi dan falsafah negara Indonesia” ujar perwakilan massa, Ustad Al Marwi.

Sementara itu, Ketua dan anggota DPRD Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, serta Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indiyanto, mempersilakan perwakilan massa untuk beraudensi diruang rapat Griya Sawala DPRD Kota Cirebon.

Setelah beraudiensi dengan massa perwakilan, Ketua dan anggota DPRD Kota Cirebon hadir di tengah kerumunan massa untuk mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat serta berdoa bersama.

Usai menyampaikan aspirasinya, ratusan elemen masyarakat membubarkan diri dengan tertib di bawah pengawalan kepolisian.

News

151 posts | 0 comments

Comments are closed.

Menu Title