Ditengah Pandemi, YANU Terus Genjot Bagikan Sembako Gratis

Ditengah Pandemi, YANU Terus Genjot Bagikan Sembako Gratis

Like
82
0
Jumat, 08 Mei 2020
News


Tanpa harus menjelaskan bagaimana kondisi ekonomi masyarakat dampak dari wabah Covid-19. tidak hanya dipandang dari sisi kesehatan namun efek social ekonomi adalah hal yang paling membahayakan, karena penyebaran virus ini melumpuhkan sendi–sendi kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Yayasan Amal Nusatan Utama Jakarta yang selama ini dikenal rajin menyingsingkan lengan baju dengan mengulurkan tangan membantu sesama terus menggenjot memberikan bantuan kepada masyarakat.

Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta melalui Cabang YANU Cirebon kembali membagikan sembako gratis kepada warga terdampak akibat Covid-19 di daerah Pecilon dan Cideng Raya Desa Kertawinangun Kabupaten Cirebon, Jumat (08/05/2020).

Sebanyak 600 paket sembako gratis dibagikan di hari kedua ini, sehari sebelumnya YANU juga telah membagikan sembako di wilayah Kota Cirebon dari total 3.000 sembako yang akan disebarluaskan di wilayah Ciayumajakuning, Brebes dan Tegal.

Menurut Ketua Cabang YANU Cirebon, Puguh Purwandono mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan YANU terhadap masyarakat yang terdampak.

“Ini terus dilakukan karena kita pertimbangan kemanusiaan dan membantu pemerintah, meringankan beban pemerintah juga dalam penanganan ini,” ucap Puguh.

Pihaknya menyebut bekerjasama dengan pengurus RT dan RW setempat dalam menyalurkan bantuan ini karena menurutnya pengurus RT dan RW lebih tahu mana warga yang sudah mendapatkan bantuan dari pusat, provinsi serta warga yang belum mendapatkan bantuan.

“Sembako yang kita salurkan saat ini adalah diperuntukan bagi masyarakat yang sama sekali yang belum mendapatkan apapun dari pemerintah, tujuan kita adalah meringankan beban pemerintah karena pemerintah juga punya keterbatasan ” Ungkapnya.

Puguh menambahkan, pihaknya juga dibantu rekan-rekan jurnalis dari Ikatan Wartawan Online Cirebon Raya dan jurnalis lainnya dalam menyalurkan bantuan sembako ini.

Sementara itu, Ketua RW.06 Sutawingun Kabupaten Cirebon, Iwa mengucapkan terima kasih kepada YANU. “Semoga Allah membalas kebaikan ini dengan berlipat ganda,” ucap Iwa singkat.

News

109 posts | 0 comments

Comments are closed.