Bagikan ‘Sembako Jumat Drive Thru’ Ala Polresta Cirebon

Bagikan ‘Sembako Jumat Drive Thru’ Ala Polresta Cirebon

1
232
0
Jumat, 01 Mei 2020
News


Jajaran Polresta Cirebon membagikan ratusan paket sembako dan nasi kotak kepada tukang ojeg dan tukang becak dengan konsep drive thru, yang bertempat di Mapolresta Cirebon, Jumat sore (01/05/2020).

Puluhan tukang ojeg dan becak sekitar Mapolresta Cirebon pun tampak mengantre dengan tetap menaiki sepeda motor dan becak miliknya untuk mengambil paket sembako dan nasi kotak tersebut.

Namun, mereka terlihat saling menjaga jarak dan mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19 saat memasuki Mapolresta Cirebon.

Dari mulai dicek suhu tubuhnya, penyemprotan antiseptik ditangannya dan menggunakan masker.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi, mengatakan Mekanisme pembagian sembako dengan konsep drive thru. Untuk membantu warga terdampak Covid-19.

“Paket ini kami bagikan kepada masyarakat rentan dan pekerja informal yang terdampak Covid-19 sehingga bisa tetap optimis menghadapi pandemi,” ujar Kapolresta Cirebon kepada wartawan. Jumat (01/05).

Ia mengatakan, penyaluran donasi melalui drive thru membuat petugas dan warga tidak saling bersentuhan.
Pasalnya, masyarakat tinggal menunjukkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya dan masyarakat langsung mengambil paket sembako dan nasi kotak di ditempat yang disediakan.

“Jadi, konsep drive thru ala Polresta Cirebon juga cocok karena sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kapolresta Cirebon.

Menurut Kapolresta Cirebon, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat merupakan donasi para personel Polresta Cirebon.

Mereka secara sukarela menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu warga yang tidak dapat bekerja akibat pandemi Covid-19.

Bahkan, kata Kapolresta Cirebon, sejumlah pihak juga turut mendonasikan beras dan bahan sembako lainnya untuk disalurkan ke masyarakat melalui Polresta Cirebon.

“Alhamdulillah ada yang membantu juga, kami sampaikan terima kasih banyak,” ujar Kapolresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon menambahkan, setiap warga yang datang mendapat beras, paket bahan pangan, dan nasi kotak untuk berbuka puasa. Dan Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan rutin digelar setiap pekan, pungkasnya.

News

151 posts | 0 comments

Comments are closed.

Menu Title