Prihatin Dengan Pengayuh Becak, YANU dan IWO Berikan Bantuan

Prihatin Dengan Pengayuh Becak, YANU dan IWO Berikan Bantuan

1
370
0
Selasa, 07 April 2020
News


Di tengah wabah virus corona (COVID-19) yang saat ini melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia, menuntut masyarakat untuk saling peduli satu sama lain. Pasalnya, Pandemik Covid-19 berimbas kepada ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu.

Ditengah pandemik Covid 19 aksi sosial terus digenjot oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon Raya bekerjasama dengan Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) dan kali ini dibantu oleh Satlantas Polres Cirebon Kota membagikan 500 paket beras 3 kilogram dan 300 masker serta uang tunai kepada pengayuh becak di beberapa titik di Kota Cirebon.

Perwakilan YANU Jakarta, Puguh Purwandono mengatakan, Pembagian beras, masker dan uang tunai bertujuan untuk membantu meringankan pendapatan pengayuh becak yang sepi penumpang akibat COVID-19.

“Sejak pemerintah mengeluarkan kebijakan ‘dirumah saja’ banyak masyarakat berbagai profesi terkena imbasnya, salah satunya pengayuh becak” kata Puguh, Selasa (7/4/2020).

Ditempat yang sama Ketua IWO Cirebon, Muslimin menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian insan jurnalis kepada pengayuh becak.

Menurutnya, pengayuh becak yang terdampak wabah Covid 19 boleh dikatakan yang paling merasakan imbas dari pandemi COVID-19.

“Pekerja transportasi tradisional ini sudah kena imbas dengan adanya transportasi daring, ditambah lagi adanya kebijakan Social Distancing, mereka jadi tambah lebih sepi,” jelasnya.

News

148 posts | 0 comments

Comments are closed.

Menu Title