Cirebon Masuk Zona Merah Corona Masih Ditemukan Cafe Beroperasi

Cirebon Masuk Zona Merah Corona Masih Ditemukan Cafe Beroperasi

1
368
0
Rabu, 25 Maret 2020
News

Sebagai upaya mencegah penyebaran corona COVID-19, sejumlah diskotik, karaoke, pijat kebugaran, cafe, pub dan lainnya di Cirebon dihimbau ditutup sementara.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran Pemkab Cirebon melalui SE Bupati Cirebon No.556/720 disbudparpora yang diberlakukan sejak tanggal 23 maret 2020 yang menghimbau kepada para pengusaha hiburan dan wisata agar menutup segala aktifitas ditempat usahanya masing-masing.

Namun surat edaran dari Bupati Cirebon tersebut diabaikan oleh Versus Cafe & Bar dikawasan Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon yang masih membuka usahanya.

Dengan tetap dibukanya Versus Cafe & Bar, di dapat keterangan dari Roni salah satu pengunjung yang mengabadikan foto lewat ponselnya suasana di dalam bar, pada Selasa malam (24/3/2020)

“Semalam masih buka kok saya baru dari sana, nih ada buktinya di bar lantai 2, dan lantai 1 cafe nya juga buka” kata Roni Rabu (25/3/2020).

Sementara saat dikonfirmasi ke pihak managemen Versus Cafe & Bar, Dixion Saragi membenarkan Versus Cafe & Bar masih beroperasi walaupun ditengah wabah virus corona.

Pihaknya mengaku kesulitan membayar gaji karyawan dan tetap buka meski tahu sudah ada larangan.

“Tamu kami sangat sedikit, saya pusing nabung untuk gaji karyawan” ucapnya singkat.

Di tempat terpisah Kasubag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja menjelaskan, sesuai instruksi Kapolri, tidak boleh ada tempat keramaian massa selama pandemik Covid-19.

Jika ada tempat hiburan malam, resto, cafe maupun tempat keramaian yang menjadi tempat berkumpul massa, pihaknya akan mengimbau untuk segera membubarkan diri.

“Sesuai instruksi Kapolri, kami mengimbau massa yang berkumpul untuk segera membubarkan diri. Ini harus dipatuhi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Ngatidja.

News

148 posts | 0 comments

Comments are closed.

Menu Title