Mendongkrak Kualitas Pendidikan Cirebon, YANU Akan Bangun Sekolah Internasional

Mendongkrak Kualitas Pendidikan Cirebon, YANU Akan Bangun Sekolah Internasional

Like
402
0
Rabu, 04 Maret 2020
News

Sekolah bertaraf internasional lima lantai akan segera dibangun tahun 2022 mendatang yang berlokasi di Kawasan Stadion Bima Kota Cirebon. Peletakan batu pertama pun sudah dilakukan tahun 2017 silam bersama Forkopimda setempat.

Emilia Effendi selalu pemilik lahan menuturkan, Sekolah berstandar internasional dibangun diatas tanah kurang lebih tiga hektare dan nantinya akan membuka kelas pendidikan dari SD hingga SMA.

“Saya ingin berkontribusi dalam hal pendidikan untuk meningkatkan kualitas bangsa khususnya Kota Cirebon agar semakin maju, jadi bukan hanya tujuan profit saja,” ungkap Emilia.

Emilia pun menjelaskan fungsi dari tiap tiap bangunan sekolah, seperti
Playgroup and Kindergarden, Primary School, Junior High School, Senior High School, Function Hall, Service and Utility, Courtd Yard, dan Inner Court Yard, serta ada Future Development.

“Selain menjadi sekolah unggulan bertaraf internasional, tenaga kerjanya pun akan menyerap banyak terutama dari warga Cirebon” tutur Emilia yang juga istri sah Ifan Effendi salah seorang pengusaha bawang. Ia pun menyatakan, dirinya adalah pemilik tunggal lahan tersebut dan tidak pernah merasa bekerjasama dengan pihak manapun. 

Seperti diketahui, Emilia Effendi merupakan pemilik Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) yang kerap melakukan aksi sosial di Cirebon maupun di daerah lainnya. mulai dari memberikan bantuan sembako, bantuan peralatan sekolah sampai dengan bantuan rehab rumah yang telah berjalan selama kurang lebih lima tahun.

News

148 posts | 0 comments

Comments are closed.

Menu Title