.

HIPMI Kota Cirebon Adakan Forum Bisnis Pasar Modal


Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cirebon bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) dan OJK menggelar Forum Bisnis Sosialisasi Pasar Modal, Sabtu sore (22/02/2020).

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, yang hadir pada acara tersebut, mengatakan, Forum Bisnis Sosialisasi Pasar Modal itu merupakan langkah positif yang dilakukan BPC HIPMI Kota Cirebon.

“Peluang dalam pasar modal masih sangat terbuka lebar. Dengan perkembangan Kota Cirebon yang makin pesat, saya kira tidak menutup kemungkinan pasar modal bisa dibuka di Kota Cirebon,” kata Azis.

Ditempat yang sama, Ketua BPC HIPMI Kota Cirebon, Reza Mansyur, menjelaskan, melalui kegiatan tersebut, HIPMI mengedukasi pengusaha muda dan masyarakat pada umumnya terkait pasar modal.

“Dengan demikian, diharapkan ada pengusaha muda Kota Cirebon yang mempunyai valuasi usaha di atas Rp.50 miliar sehingga bisa melantai di bursa efek,” terang Reza.

Sementara itu, Ketua Bidang UMKM dan Koperasi BPC HIPMI Kota Cirebon, Muhamad Sultoni, SE, menurutnya, tujuan kegiatan tersebut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi makro dan mikro di sektor riil sehingga mengalami percepatan di tengah ekonomi nasional yang melambat.

“Ekonomi kita pada dasarnya ditopang sektor UMKM yang lebih eksis dan konsisten,” ucap Sultoni yang juga founder sekaligus owner Nisbiq Batik PGC.

Dia menambahkan, kegiatan itu juga diharapkan dapat mendorong UMKM untuk lebih mampu bersaing pada era global yang penuh dengan tantangan.

“Diharapkan pelaku UMKM tidak terjebak pada cara-cara konvensiobal, tapi bisa go publik dengan merambah industri pasar modal,” jelas Sultoni.