Cirebon Darurat Kasus Narkoba Polresta Cirebon Tangkap 39 Tersangka


Peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Cirebon sangat mengkhawatirkan. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya pengguna maupun pengedar yang berhasil dibekuk oleh Polresta Cirebon.

Dalam kurun dua bulan dari mulai Januari hingga Februari 2020, Satnarkoba Polresta Cirebon berhasil menangkap 39 tersangka kasus narkoba, dari para tersangka polisi mengamankan narkoba dari berbagai jenis mulai dari sabu, ganja dan obat obatan keras farmasi tanpa ijin.

Kapolresta Cirebon Kombes M. Syahduddi mengatakan, Pengungkapan kasus narkotika dan obat-obatan terlarang yang dilakukan sebagai upaya dalam memberantas peredaran dan penggunaan narkotika di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Kalau dilihat dari hasil pengungkapan kasus ini bisa di bilang wilayah Kabupaten Cirebon sudah mengalami darurat narkoba”, terang Kapolresta yang didampingi Wakapolres, AKBP Arif Budiman dan Kasat Narkoba, Kompol Sentosa Sembiring, Kamis (20/02/2020). 

Menurutnya, dari yang diungkap sebanyak 39 tersangka, merupakan fenomena gunung es, artinya masih banyak masyarakat di Kabupaten Cirebon yang masih menggunakan narkoba. Karena narkoba ini memang banyak menyasar kalangan muda yang masuk dalam generasi produktif.

Dengan adanya kondisi darurat narkoba di Kabupaten Cirebon, Kapolresta mengharapkan partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam membantu menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkoba, karena masalah narkoba tidak akan bisa selesai apabila hanya dilakukan oleh kepolisian saja.

“Dan ini harus menjadi perhatian serius dari semua pihak, Penyadaran hukum tidak bisa sendiri tetapi harus komprehensif”, pungkas Syahduddi.

Menu Title