News

Terobosan KANIM Cirebon, IRON SENI Buat Paspor di Mall


Imigrasi Cirebon Senja Melayani atau IRON SENI, ini adalah salah satu terobosan dari Imigrasi Kelas I TPI Cirebon untuk melayani masyarakat di pusat perbelanjaan. Pelayanan IRON SENI ini berlokasi di Lantai 2 Grage City Mall, Jl.Ahmad Yani, Pegambiran Kota Cirebon.

IRON SENI diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Liberti Sitinjak, Selasa (18/02/2020). Menurutnya, Langkah Kanim Cirebon patut di apresiasi dalam berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

“Kalau dulu sebelum Reformasi birokrasi, ASN yang dilayani masyarakat tapi sekarang kita yang harus melayani masyarakat”, ucap Liberti.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon, Muhammad Tito Andrianto mengatakan, pelayanan IRON SENI digelar setiap Rabu, Kamis dan Jumat, mulai jam 16.30 wib hingga 20.30 Wib. mengenai jam operasional yang dimulai pada sore hari yakni untuk mengakomodir masyarakat yang memiliki kesibukan di siang hari.

“Disediakan 30 Kuota pemohon per harinya, hanya melayani permohonan paspor baru dan perpanjangan paspor, tidak melayani paspor rusak atau hilang” pungkasnya.