HUT Ke-74 POM AL, Lanal Cirebon Bagikan Helm

HUT Ke-74 POM AL, Lanal Cirebon Bagikan Helm

Like
525
0
Kamis, 13 Februari 2020
News


Memperingati HUT ke-74 POM AL, Lanal Cirebon bersama Satlantas Polres Cirebon Kota mengadakan Operasi Simpatik, Selain menilang pengemudi yang tidak bisa menunjukan surat kendaraan, Lanal Cirebon juga membagikan 74 helm gratis kepada pengemudi kendaraan bermotor yang tidak memakai helm, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Polres Cirebon Kota, Dishub, DENPOM AD, DENPOM AU, Imigrasi Kelas 1 TPI Cirebon, BNN, Bea Cukai, Satpol PP dan lainnya. Operasi Simpatik dilaksanakan di depan Pangkalan TNI Angkatan Laut Jl.Kesunean Kota Cirebon.

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam memperingati HUT ke 74 Angkatan Laut dan dalam rangka Lanal Cirebon mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kami juga dari TNI Angkatan Laut sudah berkolaborasi dan bersinergi dengan Kepolisian, Polair, unsur TNI lainnya serta Pemerintah, bahwa kami siap mendukung program program Pemerintah” ungkap Danlanal.

Menurutnya, selain kegiatan ini pihaknya juga sudah melakukan kolabolasi dan bersinergi dengan melakukan giat Cipta Kondisi dengan TNI Polri, pengecekan tes urine dengan BNN, serta bekerja sama dengan Imigrasi terkait adanya WNA yang berkerja di wilayah pelabuhan. Selain itu, penegakan kedisiplinan prajurit dengan DENPOM AD dan DENPOM AU.

Memasuki ulang tahun yang ke-74 ini, pihaknya terus berupaya mewujudkan sumber daya manusia unggul yang maju, profesional dan militan.

“Sumber daya manusia menjadi fokus utama, sehingga prajurit Angkatan Laut dapat mengemban dan menjalankan tugas pokok dengan baik,” ucapnya.

Ditempat yang sama Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, Mengapresiasi kegiatan pembagian helm gratis kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas utamanya yakni menekan angka kecelakaan.

“Pembagian helm ini semoga masyarakat khususnya pengendara sepeda motor dapat tergugah cara pandang nya dalam mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan mereka maupun pengguna jalan lainnya”, terang Roland.

Apresiasi pun disampaikan Kepala Dishub Kota Cirebon, Yoyon Indrayana. Menurutnya Lalu Lintas di Kota Cirebon semakin padat sehingga potensi terjadinya kecelakaan semakin tinggi.

“Sekali Kami apresiasi kegiatan Lanal Cirebon, semoga bisa diikuti oleh Instansi lain”, pungkasnya.

News

163 posts | 0 comments

Comments are closed.

Menu Title