Selly Komisi VIII DPR RI: Pemerintah Komitmen Dukung eSport

Selly Komisi VIII DPR RI: Pemerintah Komitmen Dukung eSport

Like
228
0
Minggu, 09 Februari 2020
News


Walau masih menjadi pro kontra terhadap keberadaan eSports di Indonesia, namun tak dapat dipungkiri industri ini telah banyak membuka lapangan pekerjaan baru di sektor industri kreatif yang berimbas keuntungan terhadap sektor ekonomi untuk Indonesia.

Untuk itu Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina, menghadiri AIO eSport Competition dan mendukung rencana Presiden Jokowi yang ingin eSport masuk dalam kurikulum sekolah.

Selly mengatakan, DPR RI akan memfokuskan rencana Presiden tersebut karena memang eSport ini menjanjikan masa depan yang lebih baik, daripada mereka tawuran di jalan lebih baik disalurkan mengasah kemampuan.

“Kami dari DPR RI akan coba mengkomunikasikan ini dengan menteri pendidikan terkait rencana presiden,” ungkap Selly di AIO Store Cirebon, di Jl.Kalijaga-Kesunean No.4, Minggu (9/2/2020).

Dirinya mendukung ajang eSport di kota Cirebon yang notabene nya kota kecil tapi bisa melaksanakan liga game yang pesertanya berjumlah ratusan orang.
“Saya berharap ada altet eSport dari Cirebon bisa mengharumkan daerahnya di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Direktur AIO (ALL IN ONE) Store, Hendry Hermawan yang juga Inisiator eSport Competition di Cirebon mengatakan, Saat ini perkembangan industri eSports telah memberikan manfaat bagi orang banyak. Salah satunya yaitu menciptakan lapangan pekerjaan baru yang begitu beragam.

“Kami berharap dengan adanya ajang eSport ini membawa Gamers Cirebon bisa bersaing di kompetisi yang lebih tinggi lagi, bahkan mimpi kami bisa berkompetisi di tingkat internasional, dan kedepannya kami akan menggelar Gamers Day yang total pesertanya bakal lebih banyak”, ujarnya.

Seperti diketahui MLBB and Free Fire eSport Competition diikuti sekitar 500 orang peserta dari Cirebon serta wilayah ciayumajakuning bahkan ada dari Jakarta.

News

109 posts | 0 comments

Comments are closed.