Perayaan Imlek Yayasan Amal Nusatan Utama Jakarta Berbagi Bahagia Bersama Anak Yatim Dhuafa Kota Cirebon

Perayaan Imlek Yayasan Amal Nusatan Utama Jakarta Berbagi Bahagia Bersama Anak Yatim Dhuafa Kota Cirebon

Like
344
0
Minggu, 26 Januari 2020
Sosial


Sekitar lebih dari 50 anak yatim dan dhuafa binaan Dinas Sosial Kota Cirebon dari rumah binaan tanggul pemuda dan rumah binaan Dukuh Semar di undang oleh Yayasan Amal Nusatan Utama Jakarta untuk bersama menyaksikan perayaan tahun baru Imlek 2571/ Tahun 2020.

Perjalanan dari Cirebon menuju Jakarta dengan menggunakan bus pariwisata membawa 50 anak yang didampingi oleh 4 Koordinator dan 3 Pendamping dari Dinas Sosial Kota Cirebon.

Sesampainya di lokasi anak-anak disajikan berbagai hidangan seperti sate, somay, ice cream, dan makanan minuman yang lainnya. Perayaan Imlek tersebut dilaksanakan di kawasan Sawah Besar Jakarta dengan menghadirkan ratusan anak yatim piatu dari Cirebon, Jakarta dan sekitarnya serta dhuafa dari berbagai suku dan agama.

Perayaan Imlek juga yang diramaikan dengan keseruan anak anak untuk mengambil amplop merah yang di gantungkan pada pohon angpao, dan didalamnya tertera nilai rupiah yang bisa langsung ditukarkan pada panitia sesuai nominal yang tertulis.

Sejumlah anak binaan dinsos kota Cirebon giliran mengambil amplop dari pohon angpao. Salah satu anak yang beruntung bernama Bagus, anak binaan dukuh semar Cirebon mendapat amplop angpao senilai 2 juta rupiah. Seperti diketahui pohon angpao bernilai variatif dari 100 ribu hingga 2 juta rupiah.

Menurut Ketua YANU, Emilia Effendy didampingi suaminya Ifan Effendy mengatakan, pihaknya sengaja mengundang ratusan anak yatim dan dhuafa untuk berbagi kebahagian dengan mereka, dan kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun semenjak berumah tangga selama 30 tahun.

“Kami selalu menghadirkan anak – anak yatim piatu dari berbagai agama dan suku di wilayah Jakarta dan sekitarnya dan untuk tahun ini saya mengundang dari Cirebon anak Binaan Dinas Sosial untuk berbagi dan berbahagia bersama”. Ucap Emil.

Masih dalam rangkaian perayaan Imlek, anak anak diajak rekreasi menikmati wisata di Taman Margasatwa Ragunan. Rona bahagia terlihat dari wajah ratusan anak yatim saat melihat hewan hewan yang unik.

Bagus salah satu anak yang mendapat rejeki Imlek mengatakan, sangat berbahagia bisa bersama teman-teman lainnya melihat hewan hewan favorit serta hewan yang unik di ragunan.

“Saya berterima kasih kepada Ibu Emilia Efendy ketua YANU yang telah mengundang kami sehingga kami bisa tahu Jakarta dan bisa melihat berbagai macam jenis hewan yang selama ini kami hanya bisa melihat dari TV saja, kami sangat senang” Pungkasnya penuh bahagia.

News

139 posts | 0 comments

Comments are closed.