Peringati Hari Bhakti Ke 70, Imigrasi Kelas I Cirebon Menggelar Fun Bike

Peringati Hari Bhakti Ke 70, Imigrasi Kelas I Cirebon Menggelar Fun Bike

Like
320
0
Sabtu, 18 Januari 2020
News


Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 70, kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon menggelar fun bike, Sabtu pagi (18/1/2020). Tahun ini kegiatan fun bike dengan tema “Tingkatkan Kolaborasi Melalui Kegiatan Fun Bike dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-70″.

Fun bike ditempuh dengan jarak 16KM dan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari masyarakat dan Forkopimda mulai dari instansi Pemerintah, TNI, Polri, Kejaksaan serta seluruh karyawan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon.

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Dodi Heru Tjondro mengatakan, kegiatan ini untuk bersama-sama dan saling berbagi dalam menunjukan sinergitas Imigrasi dan masyarakat termasuk dengan jajaran Forkopimda.

“Kegiatan fun bike dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kolaborasi serta sinergitas untuk selalu memberikan pelayanan terbaik” ucap Dodi.

Dodi menambahkan, Imigrasi Kelas I Cirebon merupakan Imigrasi contoh di Jawa barat yang mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) serta salah satu bentuk role model pelayanan publik yang bebas dari korupsi.

Senada dengan Dodi, Kepala Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Muhammad Tito Andrianto menuturkan, selain kegiatan fun bike pihaknya juga melakukan bakti sosial seperti mengunjungi panti tuna netra Bhakti Beringin dan melakukan aksi bersih bersih masjid di daerah kedawung kabupaten Cirebon.

“Di hari bhakti ke 70 Imigrasi, kami berharap bisa berbagi dengan masyarakat serta meningkatkan sinergitas dengan forkopimda agar tercipta pelayanan terbaik bagi masyarakat” kata Tito.

Menurut Tito, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, dalam waktu dekat ini Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon akan memberikan pelayanan Senja Hari kepada masyarakat di salah satu Mall di Kota Cirebon.

“Di Bulan Februari akan ada pelayanan Imigrasi dari pukul 16.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB, untuk tahap awal dilakukan dua kali setiap minggunya,” pungkas Tito.

News

110 posts | 0 comments

Comments are closed.