Usai Banjir, IWO dan YANU Bagikan Makanan Siap Saji

Usai Banjir, IWO dan YANU Bagikan Makanan Siap Saji

Like
370
0
Selasa, 14 Januari 2020
Sosial


Kepedulian Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon Raya bersama Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta serta sejumlah pelajar kota Cirebon membagikan paket makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir di RT 7 RW 3 Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Selasa (14/01/2020).

Seperti diketahui, Hujan besar yang terjadi pada Senin malam, (13/01/2020) mengakibatkan beberapa sungai meluap hingga sebagian wilayah di Kota Cirebon mengalami kebanjiran dengan arus cukup deras, terutama di Kelurahan Kalijaga. Untuk itu, Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon membagi-bagikan 150 paket makanan untuk warga yang terdampak banjir.

Puguh Purwandono dari perwakilan YANU Jakarta yang dipimpin oleh Emilia Effendy mengatakan, pembagian paket makanan ini dilakukan secara mendadak. Hal itu dikarenakan hujan deras yang mengguyur Kota Cirebon baru terjadi tadi malam. Sehingga ketika paginya, dirinya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami merasa terpanggil, dan mempunyai ide bersama IWO untuk turut prihatin bencana banjir tadi malam, bantuan ini tidak sekedar ada momen bencana tapi kami juga rutin membagikan makanan siap saji setiap hari selasa dan hari kamis sebanyak 300 paket makanan”, ucapnya usai membagikan paket makanan.

Sementara menurut Ketua IWO Cirebon, Muslimin, kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan bagi masyarakat yang terdampak banjir. Untuk itu, dirinya berkoordinasi dengan YANU Jakarta untuk memberikan bantuan berupa paket makanan.

“Bantuannya tidak seberapa tapi setidaknya bisa memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan paska banjir, terlihat para warga tengah sibuk membersihkan rumahnya bercampur dengan lumpur dari sisa banjir. meski saat ini air telah surut, para warga merasa khawatir dengan banjir susulan mengingat curah hujan saat ini masih cukup tinggi.

News

109 posts | 0 comments

Comments are closed.