Dampak Debu Batubara, Warga Panjunan dibagikan Sembako

Dampak Debu Batubara, Warga Panjunan dibagikan Sembako

Like
126
0
Rabu, 08 Januari 2020
News


Forum Panjunan Bersatu (FPB) membagikan 3000 paket sembako pada warga di 10 RW Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Rabu (08/01/2020)

Menurut Ketua FPB, Heri Pramono, pembagian sembako ini merupakan dampak dari adanya aktivitas batubara yang ada di kawasan Pelabuhan Cirebon, di mana wilayah Kelurahan Panjunan merupakan yang paling dekat. Sehingga, aktivitas tersebut membuat debu-debu batubara yang bertebaran dan mengganggu aktivitas masyarakat.

“Pembagian sembako ini dananya dari pengusaha batubara yang ada di Pelabuhan, karena imbas dari aktivitas batu bara di pelabuhan”, ucap Heri.

Heri menambahkan, Pembagian paket sembako ini merata ke seluruh warga, baik yang mampu ataupun yang tidak mampu dikarenakan warga Panjunan sering terganggu debu akibat aktivitas batubara di Pelabuhan Cirebon.

Pembagian sembako ini menurutnya, merupakan salah satu program FPB dalam bentuk kepedulian terhadap sesama. Seperti yang dilakukan sebelumnya, yakni, pembagian paket sembako dan santunan anak yatim piatu.

Seperti diketahui, Polemik debu batubara pelabuhan Cirebon tak pernah ada habisnya. Terlebih pada saat musim kemarau kemarin debu batubara bertebaran ke pemukiman warga hingga sekolah. Tak hanya itu, warga panjunan menilai pihak Pelabuhan Cirebon ingkar janji dalam mengatasi masalah debu yang sangat mencemari lingkungan.

News

78 posts | 0 comments

Comments are closed.