Beras Bulog untuk BPNT akan Di Evaluasi Komisi IV DPR RI

Beras Bulog untuk BPNT akan Di Evaluasi Komisi IV DPR RI

Like
117
0
Kamis, 26 Desember 2019
News


Bulan Maret hingga April tahun 2020 mendatang akan ada panen raya, untuk itu Panen raya nanti bakal diserap sekitar 200 ribu ton, dan hingga saat ini stok masih aman sekitar 100 ribu ton. Demikian yang diungkapkan Pimpinan Bulog Wilayah Perum Bulog Jawa Barat, Benhur Ngkaimi, di Kantor Bulog Subdivre Jl.Pemuda Kota Cirebon, Kamis (26/12/2019).

Benhur mengatakan, Untuk di Cirebon penyaluran setiap bulan sekitar 1.500 ton, “artinya masih bisa menyalurkan selama enam bulan kedepan”, ungkap Benhur.

Benhur menambahkan, saat ini stok beras yang ada di gudang disalurkan untuk Bantuan Penerima Non Tunai (BPNT). Namun hanya 30 persen dari bantuan yang disalurkan, sisanya untuk mengoptimalkan penyaluran. Selain itu pihaknya juga akan memperbaiki kualitas beras Bulog yang akan disalurkan untuk BPNT.

“Karena selama ini masih ada keluhan mengenai kualitas beras yang disalurkan untuk BPNT”, ungkap Benhur.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono mengatakan, akan mengevaluasi tentang penyaluran beras BPNT yang masih menuai kritik.

“Di Bulog ada 30 persen, dan 70 persennya itu bukan dari Bulog. Ini akan di evaluasi, dan kita komitmen untuk terus memperbaiki,” tegas Ono.

Pihaknya juga mendorong agar Bulog bisa menjadi penyalur atau pemasok sepenuhnya untuk BPNT supaya penyaluran bisa dilakukan sepenuhnya oleh Bulog.

“kedepannya Bulog tak hanya menyerap gabah petani, tapi bisa mendistribusikan” Pungkas Ono.

News

78 posts | 0 comments

Comments are closed.