Masa Nataru, KA Akan Melintasi Cirebon Setiap 7 Menit

Masa Nataru, KA Akan Melintasi Cirebon Setiap 7 Menit

Like
228
0
Kamis, 19 Desember 2019
News


PT.KAI Daop 3 Cirebon gelar pasukan operasi angkutan Natal dan Tahun Baru, Apel berlangsung di halaman depan Stasiun Kejaksan Cirebon, Kamis (19/12/2019). Sedikitnya 11 ribu petugas keamanan dan petugas gabungan dari TNI – Polri akan diterjunkan untuk mengamankan perjalanan kereta api.

Direktur Keselamatan dan Keamanan PT. KAI, John Robertho mengatakan, PT KAI telah menetapkan masa posko angkutan Natal dan Tahun Baru selama 18 hari, dari tanggal 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Untuk keselamatan dan keamanan pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri.

“Dari TNI Polri ada 950 personil membantu keamanan seluruh KAI se-Indonesia, dan ada penambahan petugas ekstra, yaitu penjaga pintu perlintasan secara nasional, dengan menyiapkan 500 orang”, ungkap John.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi menjelaskan, ada 96 personil TNI Polri yang mengamankan perjalanan kereta api, termasuk K9 atau anjing pelacak. Selain itu menyiagakan seluruh sarana dan SDM yang dimiliki.

Menurut Tamsil Nurhamedi, jumlah kereta api yang melintas di wilayah Cirebon dan sekitarnya dipastikan meningkat selama musim libur Natal dan Tahun Baru. PT KAI Daop 3 Cirebon juga mencatat selama masa angkutan Nataru ada sekitar 190 kereta api perhari yang akan melintasi wilayah Cirebon.

“Masa angkutan Natal dan Tahun Baru nanti ada sekitar 190 Kereta api yang melintas dan rata rata setiap tujuh menit sekali ada kereta api lewat”, kata Tamsil.

Tamsil mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terutama saat melewati perlintasan kereta api karena di wilayah Cirebon dan sekitarnya jumlah kereta api yang melintas cukup padat dibanding daerah lain serta masih banyak perlintasan kereta api liar atau tidak dijaga oleh petugas.

Daop 3 Cirebon mencatat ada 176 perlintasan sebidang resmi maupun tidak resmi, dengan masih banyaknya perlintasan yang belum dijaga pihaknya menambah petugas ekstra selama masa angkutan nataru. “untuk itu kami menugaskan 174 personel dan petugas ekstra untuk menjaga perlintasan,” tandasnya.

News

109 posts | 0 comments

Comments are closed.