Satnarkoba Polres Cirebon Kota Gelar Razia Jelang Nataru

Satnarkoba Polres Cirebon Kota Gelar Razia Jelang Nataru

Like
679
0
Minggu, 15 Desember 2019
News


Menjaga kondusivitas jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Tim Bison dari Satuan Narkoba Polres Cirebon Kota menggelar razia ke kos-kosan dan kontrakan serta tempat karaoke yang diduga jadi tempat peredaraan narkoba. Sabtu malam, (14/12/2019).

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KYRD dipimpin langsung oleh Pamen Asistensi KRYD Kompol Ajang Anwar dan didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Yaser Arafat serta Kepala Binmas AKP Acep Anda.

Pantauan dari lokasi, razia dimulai pukul 23.00, petugas satu persatu mengetuk pintu penghuni kosan dan langsung menggeledah kamar dan memeriksa kartu identitas bahkan petugas memeriksa kendaraan serta kelengkapan surat surat kendaraan para penghuni kos. tidak hanya menggeledah, petugas juga melakukan tes urine ditempat untuk memastikan pengguna narkoba atau bukan.

Dari hasil razia kosan dibeberapa tempat seperti di Jl.Sasana Budaya, Tuparev dan Wahidin, petugas mengamankan puluhan botol minuman keras, dua unit mobil dan dua unit motor tanpa dilengkapi surat lengkap.

Usai razia di kosan, petugas menyasar ke tempat karaoke dangdut di Jl. Brigjen Darsono By Pass. Semua room tidak luput dari penggeledahan petugas, mulai dari pengunjung hingga wanita pemandu lagu. Selain digeledah, petugas juga melakukan tes urine, namun dari hasil tes urine di tempat tersebut pengunjung dan pemandu lagu negatif menggunakan narkoba.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Pamen Asistensi Kompol Ajang Anwar menjelaskan, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan melalui operasi razia narkoba ke tempat kos kosan dan tempat hiburan malam, yakni untuk menekan tingkat peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“kami melaksanakan giat razia KRYD, untuk menindaklanjuti laporan masyarakat, yang mengindikasi adanya peredaraan narkoba serta menjaga kondusivitas jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020” ucapnya.

Hingga akhir razia minggu dini hari, polisi mengamankan puluhan botol miras, dan satu laki laki penghuni kosan yang menyimpan satu paket obat dextro, kemudian dua unit mobil serta dua unit motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, Selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

News

139 posts | 0 comments

Comments are closed.