KRI Teluk Cirebon 543 Singgah di Pelabuhan Cirebon

KRI Teluk Cirebon 543 Singgah di Pelabuhan Cirebon

Like
164
0
Selasa, 10 Desember 2019
News


KRI Teluk Cirebon 543 bersandar di dermaga muarajati pelabuhan Cirebon, pada Senin, (9/12/2019). KRI Teluk Cirebon 543 merupakan kapal dari Jerman timur yang dibuat 28 September 1979. Dan kini warga dapat mengunjungi hingga 11 Desember 2019. kapal tersebut mampu mengangkut 120 personel dan tujuh tank.

Kedatangan KRI Teluk Cirebon 543 masih dalam rangkaian Open Ship Pelatihan Bela Negara yang diselenggarakan TNI AL, khususnya di wilayah Cirebon yang beberapa hari lalu sudah diawali dengan pameran Alutsista Angkatan Laut selama dua hari.

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon Letkol Laut Agung Nugroho mengatakan, Masyarakat diperkenankan untuk datang dan melihat bagian tertentu dari kapal ini, dan bisa mendapatkan informasi dari awak kapal.

“Singgahnya KRI Teluk Cirebon 543 masih dalam rangkaian Pelatihan bela negara yang dilaksanakan Lanal Cirebon dan merupakan bagian dari tanggung jawab TNI AL untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap NKRI”, kata Agung.

Agung menambahkan, Tujuannya tidak lain adalah agar masyarakat mengenal apa yang dimiliki TNI AL, agar menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap NKRI”, ungkap Agung.

News

78 posts | 0 comments

Comments are closed.