Pangkalan TNI AL Cirebon Gelar Pameran Alutsista

Pangkalan TNI AL Cirebon Gelar Pameran Alutsista

Like
792
0
Sabtu, 07 Desember 2019
News

Pangkalan TNI Angkatan Laut Cirebon menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista). Pameran Alutsista digelar selama dua hari, pada Sabtu Minggu 7 dan 8 Desember 2019 di Grage City Mall Kota Cirebon.

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut Agung Nugroho menjelaskan, Pameran Alutsista digelar dalam rangka Hari Armada 2019 dan Pelatihan bela negara.

Tujuan dihelatnya pameran Alutsista yakni sebagai sarana edukasi kepada masyarakat dan generasi muda untuk lebih mencintai bangsa dan negaranya sendiri. Dengan mengetahui kekuatan pertahanan, diharapkan akan semakin mencintai Indonesia.

“Kami adakan pameran Alutsista ini supaya masyarakat mengetahui langsung bahwa kekuatan yang dimiliki oleh TNI AL layak diperhitungkan oleh negara-negara lain. Sehingga masyarakat akan bangga dengan apa yang mereka miliki terkait dengan kekuatan TNI AL,” ungkap Letkol Agung, Sabtu (7/12/19).

Menurut Agung, TNI AL memiliki tugas untuk memberikan penyuluhan dan pengetahuan kepada masyarakat terutama generasi muda. Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2019, tentang pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy turut hadir melihat pameran Alutsista milik TNI AL, menurutnya pameran ini dapat menambah wawasan masyarakat terutama kaum muda tentang Alutsista.

“Saya ucapkan selamat Hari Armada untuk TNI AL, dan pameran Alutsista ini dapat menambah wawasan masyarakat terutama anak-anak muda, memiliki rasa bangga akan kekuatan milter yang dimiliki kita,” kata Roland.

Beberapa jenis kendaraan tempur
didatangkan langsung dari Batalion Resimen Kavaleri Marinir TNI AL Jakarta di antaranya Multiple Launcher Rocket System (MLRS) Vampire Grad 122MM buatan Cheko, Food Truck, Jeep KIA, Kendaraan tempur Korps TNI AL dan lain-lain. Selain itu dihadirkan pula beberapa miniatur kapal perang milik TNI AL.

News

151 posts | 0 comments

Comments are closed.

Menu Title