Sepak terjang YANU untuk membantu masyarakat Cirebon

Sepak terjang YANU untuk membantu masyarakat Cirebon

Like
491
0
Rabu, 06 November 2019
News

Kurun dari 15 tahun Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta, eksis di bidang sosial yang didasari oleh rasa kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah atau keterbelakangan ekonomi.

Ketua Umum Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta, Ny.Emilia Effendy menuturkan, Di beberapa daerah YANU telah membhaktikan diri seperti di Teluk Naga Tangerang, Sambalun Lombok, Sumbawa, Probolinggo, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Cirebon Kota, Kabupaten Cirebon dan daerah lainnya.

“Kegiatan sosial dilakukan karena terdorong adanya rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat yang kurang mampu, ikhlas tanpa ada paksaan ataupun maksud tertentu, murni dari gerakan hati dan tidak ada muatan apapun apalagi politik”, kata Emilia, Rabu (6/11).

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Iing Daiman, Mengapresiasi langkah YANU selama ini telah meringankan permasalahan sosial yang ada di Kota Cirebon.

“Apa yang dilakukan oleh yayasan YANU, bisa membantu Pemerintah Kota Cirebon dalam menangani persoalan sosial”, ungkap Iing.

“Kegiatan tahun depan akan kami tingkatkan dengan beberapa program diantaranya antisipasi bencana banjir dengan menyediakan sembako dan obat obatan, Pembagian nasi bungkus seminggu dua kali, membagikan bantuan ke panti jompo, serta bedah rumah sebanyak 12 unit yang diberi jargon ‘ALADIN KECE’ yaitu atap, lantai, dinding, kamar mandi dan WC sebagai kebutuhan hidup layak dan sehat”, pungkas Emilia.

Selama tahun 2019 Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) banyak dirasakan masyarakat Cirebon, karena program tersebut memperbaiki rumah warga yang kurang mampu untuk dibangun rumahnya menjadi rumah yang layak dihuni.

News

110 posts | 0 comments

Comments are closed.