News

Polres Cirebon Gelar Operasi Zebra Lodaya 2019

Polres Cirebon menggelar Operasi Zebra Lodaya 2019 yang dimulai 23 Oktober hingga 5 November 2019

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto saat memimpin upacara gelar pasukan operasi zebra lodaya 2019 mengatakan, agar pelaksanaan operasi dilakukan secara baik dan humanis.

“Operasi Lodaya 2019 bertujuan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan cipta kondisi pasca pelantikan Presiden serta menjelang perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020”, kata Kapolres (23/10/19).

Di hari pertama operasi zebra lodaya 2019 di laksanakan gate way Plumbon yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto didampingi Wakapolres Cirebon Kompol Ricardo Condrat Yusuf dan Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Asep Nugraha, serta Instansi terkait.

Kapolres Cirebon menyampaikan bahwa sasaran pada pelaksanaan operasi zebra lodaya 2019 diantaranya, Pengemudi yang tidak memakai helm, tidak memiliki SIM, pajak mati, pengemudi yang melanggar rambu lalu lintas/marka jalan, berkendara dalam keadaan mabuk, kendaraan dengan berat muatan yang berpotensi kecelakaan, serta kendaraan yang memasang lampu rotator.

melalui operasi zebra lodaya 2019, warga diharapkan bisa menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.